Bogor – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Komplek Slipi Jakarta Barat Periode 2022 – 2027 menginjakkan kakinya dengan memulai melaksanakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB), Sabtu-Ahad (6-7/01/24) bertempat di BumiGumati Convention Resort, Sukaraja, Cijulang, Bogor, dihadiri oleh seluruh pimpinan, penasehat, unsur pembantu pimpinan (UPP) terdiri dari 5 majelis.

Pimpinan Cabang turut mengundang Organisasi Otonom Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta Pimpinan Sekolah yang terdiri Pimpinan SD Muhammadiyah 48, SMP Muhammadiyah 26, SMA Muhammadiyah 15, dan SMK Muhammadiyah 4 Jakarta.

Dihadiri pula oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Komplek Slipi Bapak DR. Ir. H. Narmodo, M.Ag., juga turut hadir Bapak H. Mardjuan Bakri, SH. selaku sekretaris PDM, dan Dpl. Ing. H. Abdullah Faqih Hambari. Dalam sambutannya “Komplek Slipi menjadi barometer dari kemajuan PDM Jakarta Barat, harus out of the box untuk terus mewujudkan program kerja yang unggul agar menjadi organisasi gerakan yang berkemajuan”, ucap Narmodo.

Husen Ishaq, SH. selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Komplek Slipi turut menyampaikan dalam sambutannya; “Harus ada sinkronisasi antara Pimpinan Cabang, Ortom, dan Amal Usaha, untuk mewujudkan persyarikatan khusunya Muhammadiyah Komplek Slipi yang unggul dan berkemajuan”. Sesuai dengan tema Rapat Kerja Cabang Pimpinan (RAKERCAB cabang Muhammadiyah Komplek Slipi “Menegaskan Program Kerja, Mewujudkan Persyarikatan Yang Unggul dan Berkemajuan”.

Di dalam kegiatan rakercab juga disampaikan Materi tentang “REVITALISASI PENGEMBANGAN CABANG DAN RANTING BERBASIS MASJID” yang disampaikan oleh Dr. Bunyamin, M.Pd. Agar program kerja yang dihasilkan nantinya menyentuh pada basis gerakan yang berada di Komplek Slipi, untuk menjadikan cabang yang dapat menjalankan 24 Kritera Cabang yang unggul.

Selanjutnya di terdapat sidang Komisi yang meliputi program kerja diantaranya:

  1. Komisi A: Terkait Kebijakan dan Arah Program Kerja PCM dengan anggota sidang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, pimpinan ranting, dan ortom.
  2. Komisi B: Membahas Kaidah Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non-Formal dengan anggota sidang terdiri dari Anggota Majelis Dikdasmen & PNF serta Pimpinan Sekolah.
  3. Komisi C: Akan membahas tentang Program Kerja Prioritas dengan anggota sidang terdiri dari Majelis Tabligh, Majelis MPKSDI, Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, serta Majelis Pendayagunaan Wakaf.
Komentar