Jakarta, 5 Juni 2024 – Tim otomotif dari SMK Muhammadiyah 1 Jakarta berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat wilayah DKI Jakarta. Keberhasilan ini mengukuhkan mereka sebagai perwakilan wilayah DKI Jakarta untuk bersaing di tingkat nasional.

Lomba yang berlangsung pada awal Juni 2024 ini diikuti oleh berbagai SMK dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Setiap tim bersaing ketat untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang otomotif, mulai dari perbaikan mesin, teknologi kendaraan, hingga inovasi dalam industri otomotif.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, Bapak Febriantoni, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh tim otomotif kami. Ini adalah hasil kerja keras, dedikasi, dan semangat belajar yang tinggi dari para siswa serta bimbingan yang luar biasa dari para guru,” ujarnya.

Tim otomotif SMK Muhammadiyah 1 Jakarta terdiri dari 1 siswa berbakat, yaitu Thoriq Syabani. Mereka didampingi oleh guru pembimbing, Bapak Abu Jamroh sebagai Ka Prodi, Agung Deny Setiawan dan Muhammad Farhan, yang telah berpengalaman dalam membimbing siswa-siswa berbakat dalam berbagai kompetisi otomotif.

Thoriq Syabani, salah satu anggota tim, menyatakan rasa syukurnya. “Kami tidak menyangka bisa sampai pada tahap ini. Persiapan yang matang dan kerja sama tim yang solid adalah kunci keberhasilan kami. Kami bertekad untuk memberikan yang terbaik di tingkat nasional nanti,” ungkap Thoriq Syabani.

Dengan prestasi gemilang ini, tim otomotif SMK Muhammadiyah 1 Jakarta akan melanjutkan perjuangan mereka di LKS tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lampung pada Agustus 2024 mendatang. Mereka bertekad untuk membawa nama baik sekolah dan wilayah DKI Jakarta di kancah nasional.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh warga DKI Jakarta, semoga kami bisa memberikan hasil terbaik di tingkat nasional nanti,” pungkas farhan, anggota tim lainnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta wilayah mereka di berbagai ajang kompetisi. SMK Muhammadiyah 1 Jakarta terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga kompeten dalam bidang keahlian mereka masing-masing.

-Krispiyadi

Komentar